Subscribe Us

Header Ads

Tips Penting Dalam Memilih Jasa Pembuatan Web

 

Bagaimana cara untuk memilih jasa pembuatan web? Bicara  mengenai bisnis di jaman sekarang, toko online menjadi cara yang banyak digunakan para pebisnis saat ini. Seperti beberapa jenis UKM atau UMKM yang telah mencoba keberuntungan dan sukses berbisnis dengan menggunakan media digital, yang mana salah satu medianya yaitu website.

Banyak pebisnis yang memanfaatkan web sebagai media bisnis mereka, karna selain murah dan mudah untuk dikelola juga jangkauannya luas. Asalkan mereka mempunyai barang atau jasa untuk dijual, mereka bebas untuk melakukan transaksi jual beli dengan menggunakan toko online yang mereka pesan dari jasa pembuatan web yang terpercaya. Nah, apabila anda ingin memesan jasa pembuatan web, kami akan memberikan tips untuk Anda.

Pada saat anda ingin membuat website, Anda harus memastikan beberapa hal berikut ini. Ini akan membantu Anda untuk dapat menemukan jasa atau layanan terpercaya untuk pembuatan website toko online anda. Berikut ini tips penting yang harus anda perhatikan pada saat memesan web untuk keperluan toko online. Tak perlu menunggu lagi, ayo langsung kita bahas semuanya.

Lihat profil dan legalitas perusahaan

Pastikan jasa pembuatan web yang akan anda pilih memiliki visi dan misi serta legalitas yang jelas. Karena itu Anda harus memilih IT Konsultan yang tidak hanya untuk sekedar jualan website saja atau mereka hanya ingin mendapat uang saja.

Pastikan jasa mempunyai legalitas, sehingga suatu saat layanan tersebut masih dapat dihubungi saat anda minta bantuan terkait web yang dibuatnya. Jika jasa tidak mempunyai legalitas ini, maka akan menjadi masalah bagi anda pada saat anda akan melakukan perpanjangan di tahun depan.

Bisa-bisa di saat bisnis anda sedang naik, developer web tidak bisa dihubungi lagi, yang pada akhirnya website Anda mungkin berakhir kolaps. Jangan ragu untuk mencari tahu dan tanyakan legalitas perusahaan jasa tersebut.

Bacalah pada bagian profil perusahaan. Pastikan juga Anda dan pihak jasa telah berkomunikasi, baik menggunakan telepon atau chat sebelum anda deal dengan pemesanan, sehingga anda akan mengetahui banyak tentang mereka sebelum terjadinya kesepakatan.

Lihat Portofolio perusahaan

Pastikan vendor mereka sudah memiliki portofolio atau kumpulan project website yang telah dia kerjakan. Tidak mesti banyak, sebab yang paling penting pada bagian tersebut adalah Anda bisa melihat kualitas dan keberhasilan jasa untuk memuaskan para client yang memakai jasa tersebut sebelumnya.

Lihatlah spesifikasi hosting perusahaan

Pada bagian spesifikasi hosting biasanya termasuk kuota upload (disk space), kuota klik (bandwith), RAM, dan CPU hingga fitur auto backup file yang digunakan untuk security. Sebelum anda memesan web ke jasa sebaiknya anda memastikan bahwa semua bagian yang telah disebutkan sebelumnya sudah ada di dalam website yang akan dibuat untuk menjadi online shop Anda.

Lihat Fitur pada Website

Sebaiknya Anda melihat fitur yang terdapat pada web dari jasa pembuatan web. Jika fitur yang ditawarkan memang sesuai dengan yang anda butuhkan, itu artinya web tersebut akan memudahkan Anda dalam mengelolanya. Jika dirasa terlalu rumit fitur yang ditawarkan kepada Anda , anda bisa meminta untuk diganti dengan fitur yang lebih mudah untuk digunakan.

Pastikan website yang akan anda pesan suda support SEO

Paling baik jika Anda memesan website adalah support SEO friendly. Hal ini supaya memudahkan anda kedepannya saat digunakan menjadi toko online. Misalnya untuk keperluan mengiklankan website ataupun men-SEO kan web Anda. Jadi tidak ada salahnya jika Anda bertanya kepada jasa pembuatan web mengenai sudah support SEO atau belum.

Lihat juga demo websitenya

Pada waktu anda memesan pada jasa pembuatan web, periksa terlebih dahulu pada demo websitenya. Apakah vendor sudah menyediakan yang sesuai keperluan Anda atau tidak. masalahnya ini adalah website jenis toko online, jadi web harus dibuat dengan tampilan yang semenarik mungkin supaya para customer banyak yang berdatangan.

Lihatlah profil dari penanggung jawab perusahaan

Pastikanlah sebelum Anda memesan web untuk online shop Anda, anda terlebih dahulu telah mengenal profil dari perusahaan atau penanggung jawab vendor penyedia jasa. Minimal Anda sudah mengetahui nama, foto, kontak yang dapat dihubungi maupun almameternya. Ini dapat Anda gunakan untuk safety atau berjaga-jaga jika terjadi permasalahan dengan pihak jasa terkait.

Komunikatif

Hal yang terakhir dan paling penting yaitu pihak dari vendor harus komunikatif. Apabila suatu saat terjadi masalah pada situs online shop yang Anda gunakan, pastinya pemilik jasa akan membantu anda untuk mengatasi semua persoalan atau sekedar memberikan solusi terbaik pada berbagai masalah online shop Anda.


Mediatama Web Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang IT yang berlokasi di kota Padang. Mediatama Web Indonesia memiliki software house bisnis yang menangani bidang khusus dalam pengembangan dan pembuatan aplikasi software dan Website. Mediatama Web Indonesia lebih fokus dan menitikberatkan dalam memberikan layanan pembuatan, pengembangan, dan memaksimalkan kinerja software dan website. 

Belum punya website?? Mari bikin website di www.mediatamaweb.co.id

Pemesanan dapat dilakukan dari seluruh Indonesia

Paket kami :
☑ PEMBUATAN WEBSITE & APLIKASI CUSTOM
☑ APLIKASI ANDROID
☑ KURSUS DAN PELATIHAN
☑ DIGITAL MARKETING
☑ ADVERTISING
☑ APLIKASI KASIR  
----------------------------------------------------------

 


 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar