Subscribe Us

Header Ads

10 Cara Meningkatkan Traffic Website Dengan Komentar

 

Apakah Anda ingin mendapatkan lebih banyak komentar di postingan blog? Ketika Anda mendapatkan komentar, Anda merasa bahwa blog Anda bisa diterima dengan baik oleh pembaca. Dengan kata lain, rasanya luar biasa ketika mendapatkan komentar ke posting blog dimana Anda telah berusaha begitu keras. Dalam artikel ini, saya akan membagikan 13 cara untuk mendapatkan lebih banyak komentar serta meningkatkan traffic website Anda.

1. Menggunakan Hosting Terbaik

Komentar adalah sumber daya yang intensif. Setiap kali pengguna mengirimkan komentar di situs WordPress Anda, server menjalankan skrip PHP. Jika beberapa pengguna mengirimkan komentar pada saat yang sama, ini dapat memperlambat situs. Anda harus memastikan bahwa penyedia hosting WordPress Anda dapat menanganinya. Jika Anda memiliki situs yang lebih besar, cobalah penyedia hosting WordPress yang dikelola seperti untuk kecepatan yang lebih baik.

2. Tulis konten yang luar biasa

Ketika Anda mengharapkan orang untuk berkomentar di blog Anda, Anda harus memiliki konten yang menarik perhatian mereka. Tetapkan apa yang menjadi tujuan Anda dalam membangun sebuah blog, kemudian gunakan konten sebagai media penyampaiannya. Sering-seringlah melakukan research terhadap blog Anda, topik seperti apa yang paling digemari oleh para pengunjung web.

3. Gunakan Moderasi Komentar Daripada Captcha

Menambahkan CAPTCHA untuk memblokir spam adalah cara yang efektif untuk menangani spam komentar. Namun, CAPTCHA tidak ramah pengguna, dan itu membuat pengguna malas berkomentar. Daripada menggunakan CAPTCHA, Anda harus mengaktifkan moderasi komentar di situs Anda dan secara manual menyetujui setiap komentar. Komentar moderasi tidak hanya memblokir spam, namun juga memberi Anda kesempatan untuk berinteraksi lebih sering dengan pengunjung.

4. Izinkan Pengguna untuk Berlangganan Komentar

Ketika pengguna meninggalkan komentar, mereka harus menandai tautan untuk kembali dan melihat apakah ada komentar baru pada artikel tersebut. Jika mereka lupa mem-bookmark atau tidak dapat mengingat nama blog Anda, maka mereka mungkin tidak akan pernah kembali lagi. Anda dapat memberikan kesempatan kepada pengguna untuk berlangganan komentar di posting WordPress Anda. Dengan cara ini mereka bisa mendapatkan notifikasi langsung ketika ada komentar baru. Ini akan secara signifikan meningkatkan traffic website dan jumlah komentar. Pengunjung akan lebih tertarik untuk ikut serta di diskusi website Anda.

5. Memberi tahu Pengguna tentang Balasan ke Komentar Sendiri

Ketika seorang pengguna meninggalkan komentar di situs Anda, tidak ada cara bagi mereka untuk mengetahui apakah ada yang membalas komentar mereka. Mereka harus mem-bookmark halaman dan mengunjunginya nanti. Sebagian besar pengguna tidak akan melakukan itu. Anda dapat dengan mudah mengizinkan pengguna untuk berlangganan komentar mereka sendiri. Dengan cara ini mereka tinggal menerima email pemberitahuan ketika seseorang membalas komentar mereka. Namun jika Anda bisa membalas sebagian besar komentar pengunjung situs, maka ini dapat mengembangkan komunitas yang sangat menarik blog Anda.

 

6. Meningkatkan Traffic Website dengan Menampilkan Komentar Terbaru

Secara default, WordPress menampilkan komentar terbaru di bagian bawah daftar komentar. Sekarang jika Anda memiliki banyak komentar di pos, maka pengguna akan melihat komentar terlama di atas. Ini dapat dengan mudah diubah di WordPress. Cukup buka Pengaturan »Diskusi dan gulir ke bawah ke bagian pengaturan komentar lainnya. Anda harus memilih yang lebih baru dari menu drop down.

7. Aktifkan Komentar untuk Postingan Lama

Kebanyakan blogger mematikan komentar pada posting lama untuk mengurangi komentar spam. Namun, akan ada banyak pengguna yang mungkin ingin mengomentari posting tersebut. Karena Anda sudah menggunakan moderasi komentar, Anda dapat dengan aman mengaktifkan komentar pada posting lama.

8. Tampilkan Komentar Terbaru

Ketika pengunjung melihat beranda, mereka tidak tahu apa yang terjadi di bagian komentar blog Anda. Misalnya, mungkin ada perdebatan sengit yang terjadi di pos baru, Anda dapat memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk melihat diskusi itu dengan menampilkan komentar terbaru di situs Anda.

9. Izinkan Pengguna untuk Memberi Peringkat dan Berbagi Komentar

Sistem komentar WordPress default yang sederhana tidak memiliki elemen sosial, gamification, dan keterlibatan pengguna dari platform diskusi modern. Namun, Anda dapat dengan mudah menambahkan fitur ini di WordPress menggunakan plugin. Cukup instal dan aktifkan plugin De: komentar. Setelah aktivasi, plugin akan mengubah sistem komentar WordPress Anda menjadi platform diskusi yang sangat menarik. De: komentar dilengkapi dengan fitur seperti memilih pengunjung yang berhak mendapat penghargaan, berbagi sosial, berlangganan komentar, dan banyak lagi.

10. Beri Tahu Pengunjung Saat Komentar Mereka Disetujui

Ketika seorang pengguna mengirimkan komentar di blog Anda, WordPress menunjukkan kepada mereka bahwa komentar mereka sedang menunggu moderasi. Para pengguna tidak tahu kapan Anda menyetujui komentar mereka atau menghapusnya. Anda meningkatkan tampilan halaman Anda serta keterlibatan pengunjung dengan hanya memberi tahu mereka ketika komentar disetujui. 

Mediatama Web Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang IT yang berlokasi di kota Padang. Mediatama Web Indonesia memiliki software house bisnis yang menangani bidang khusus dalam pengembangan dan pembuatan aplikasi software dan Website. Mediatama Web Indonesia lebih fokus dan menitikberatkan dalam memberikan layanan pembuatan, pengembangan, dan memaksimalkan kinerja software dan website. 

Belum punya website?? Mari bikin website di www.mediatamaweb.co.id

Pemesanan dapat dilakukan dari seluruh Indonesia

Paket kami :
☑ PEMBUATAN WEBSITE & APLIKASI CUSTOM
☑ APLIKASI ANDROID
☑ KURSUS DAN PELATIHAN
☑ DIGITAL MARKETING
☑ ADVERTISING
☑ APLIKASI KASIR  
----------------------------------------------------------

 


Posting Komentar

0 Komentar